5.1.11

PENGELOMPOKAN BARANG


 PENGELOMPOKAN BARANG (DASAR PEMASARAN)

1. Pengelompokan Produk, berdasarkan tempat, merk dan kegunaan :
Ø  Kamar Mandi :
1. Sampo ( clear )
2. Sabun ( biore whitening scrub )
3. Sikat gigi ( oral-B )
4. Pasta gigi ( pepsodent )
5. Sabun muka (citra )
7. Detergen ( so-klin )
8. Softener ( molto )
9. Pemutih ( bayclean )

l  Dapur :
1. Minyak goreng ( sunco )
2. Mentega  ( blue band )
3. Penyedap rasa : ( royco )
4. Gula ( gulaku )
5. Garam ( revina )
6. Kopi ( Coffemix)
7. Lada ( ladaku )
8. Saos sambal ( ABC )
9. Kecap ( bango)
10. the ( k-rebbois )
12. Beras ( pandan wangi )
13. Terigu (segitiga biru)
14. Tepung beras ( Rose brand )
15. Susu ( milo )

l  Kamar Tidur :
1. Hand body ( citra hand and body )
2. Pembalut (kotex )
3. Bedak (maybelline)
5. Minyak kayu putih ( cap lang )
6. Pelembap (citra)
7. Tisu ( nice )
11. Parfum (cussons baby )

l  Kulkas :
1. Air mineral
2.  Buah ( jeruk )
3.  Minuman sachet ( nutrisari )
4.  Sayur mayor
5.  Daging

  1. Merk :
l  Individual :
1. Clear
2. Blue band
3. Cap lang
4.  Nice
5. Segitiga biru
6. Pandan wangi
7. Rose brand
8. Gulaku
9. Revina
10. Royco

l  Family :
1. ABC
2. Cussons baby

l  Corporate : ( citra )
Citra hand and body, citra hazeline lasting white, citra anti acne foam
  1. Merk :
l  Internasional :
l  Lokal :
Blue band, nice, Cap lang, milo, Segitiga biru, Pandan wangi, Rose brand, Gulaku, Revina, Royco, ABC, Cussons baby.

  1. Produk Life Style :
Perkenalan – Promosi :
Promosi penjualan, Promosi produk, Teknik menjual, Cara menjual Trik menjual
Tempat promosi online yang gratis dan efektif adalah lewat internet atau lebih tepatnya website atau blog.
Jika anda hendak memasarkan suatu barang ataupun jasa melalui sebuah website, maka website tersebut akan bekerja untuk anda 24 jam sehari memberikan informasi akan produk barang ataupun jasa yang anda tawarkan tanpa menuntut gaji ataupun lainnya.
l  Pertumbahan – distribusi :
Strategi distribusi untuk produk baru harus dan wajib hukumnya dibedakan dengan strategi distribusi produk mapan atau produk yang sudah lama dikenal konsumen. Para marketing director atau marketing manager jarang meluangkan waktu dan pemikiran yang cukup guna merancang dan merumuskan strategi distribusi produk baru. Di lain pihak, distributor juga nyaris tidak pernah merancang apalagi menyusun strategi distribusi produk baru. Alasannya, hal itu sudah seyogianya dilakukan oleh prinsipal/produsen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar